MMD

SIDOREJO- Pada hari Selasa (8/10/2019) bertempat di aula Balai Desa Sidorejo diadakan Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) acara ini dimulai pada pukul 08.30 dengan narasumber dari Puskesmas Pulokulon I. Peserta terdiri dari para kader PKK,RT,RW,Karang Taruna dan tokoh masyarakat yang ada di desa Sidorejo.

Antusias para peserta MMD sangat terlihat dalam diskusi kelompok yang dilakukan untuk mengidentifikasi masalah serta menetapkan prioritas masalah. Diskusi yang dilakukan adalah untuk bersama-sama menggali dan memecahkan masalah kesehatan yang ada di Desa. Dari diskusi yang dilakukan oleh para peserta, memunculkan usulan-usulan dan rencana kegiatan yang harus dilakukan. Diantaranya permasalahan hidup sehat dan bersih. Dari pembahasan tersebut munculah keterkaitan bahaya dari rokok bagi kesehatan. Tidak hanya untuk perokok itu sendiri namun juga berdampak buruk bagi keluarga dan orang-orang yang ada disekitarnya.

Secara garis besar Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan berbagai usulan rencana kegiatan yang dihasilakan dari kebutuhan masyarakat bersama-sama dicari cara untuk mengatasinya, semua dilakukan untuk terwujudnya masyarakat yang sehat dan semakin berkualitas.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *